Kamis, 11 Desember 2014

All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP

Terkait berita yang di lansir VIVA NEWS.
 PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meluncurkan  dua model terbaru yakni All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP, bertepatan dengan peresmian pabrik Honda motor terbaru di kawasan industri Karawang, Jawa Barat, Kamis 11 Desember 2014.




Kedua model tersebut sengaja dihadirkan untuk memberikan pilihan yang lebih beragam sesuai perkembangan tren generasi muda dan populasi peminat model ini yang semakin besar.


All newHonda BeAT mengalami sejumlah perubahan dari model terdahulu.

"Antara lain eSP (Enchanced Smart Power) yang menjadikan BeAT terbaru lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar," kata Hikaru Tsukamoto, President Honda R&D Southeast Asia Co.Ltd.

Hikaru juga menyatakan, BeAT eSP series terbaru ini dilengkapi ACG Starter yang mampu mengidupkan mesin lebih halus dan tanpa suara, serta ditambah pengaplikasian fitur Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari tiga detik. Pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Skuter matik Honda yang paling laris penjualannya ini juga menghadirkan varian Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal.

Selain itu, penantang Yamaha Mio ini telah dilengkapi fitur unggulan Honda yang juga diterapkan pada BeAT model sebelumnya, seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch), di mana mesin tidak bisa menyala jika standar diturunkan.

Ada juga fitur Brake Lock yang mencegah motor loncat saat dinyalakan, atau motor tetap dalam kondisi diam berhenti, saat di tanjakan, serta pengaman kunci magnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencuriam

Perubahan terbaru



All new Honda BeAT Series telah dilengkapi bagasi 11 liter berukuran lebar, namun tetap mempertahankan bodi yang ramping. Selain itu, hadir juga rak penyimpanan ganda di bagian depan.

Untuk tipe BeAT eSP, ketinggian antara jok ke tanah cukup rendah yaitu 740 milimeter (mm) serta jarak motor ke tanah (ground clearance) 140 mm. Dengan spesifikasi ini, baik pria maupun wanita dapat duduk dengan nyaman saat berkendara sendiri maupun bocengan.

Sementara itu, untuk tipe BeAT Pop eSP, ketinggian jok ke tanah lebih rendah, yaitu 735 mm. Pada bagian depan jok dilapisi busa, sehingga lebih empuk dan nyaman.

Untuk desain bodi juga ada sedikit perubahan. BeAT eSP hadir dengan beberapa perubahan, antara lain panel instrumen dengan warna dasar hitam, handle cover design, muffler cover, fan cover dan step floor design.
Sementara itu, untuk tipe BeAT Pop eSP juga sedikit berbeda dengan BeAT eSP, antara lain Handle Cover, Meter design, Fan Cover, Muffler Cover, New Headlight design and Front Winker design, serta lampu belakang.
"BeAT eSP memiliki konsep sporty dengan mengusung sharp design. Motor ini ditujukan bagi mereka yang energik, dinamis, aktif, dan sporty. Sedangkan BeAT Pop eSP lebih mengarah ke stylish dan smooth design, diperuntukan bagi mereka yang stylishfriendly, kreatif danfashionable," kata Hikaru.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar